Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan   Click to listen highlighted text! Selamat Datang di website Pengadilan Negeri Batulicin. Website ini dilengkapi akses difable. Silahkan anda block tulisan dan klik aykon speaker untuk mendengarkan Powered By GSpeech

Hari Kedua Sosialisasi dan Audit Reformasi Birokrasi (Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pengadilan Negeri Batulicin Kelas II)

www.pn-batulicin.go.id, Rabu (24/05/2017) pada pukul 09.30 Wita adalah hari kedua Pengadilan Negeri Batulicin menerima kunjungan dari Tim Sekretariat Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI untuk Sosialisasi dan Audit Reformasi Birokrasi (Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi),adapun Tim terdiri dari Sekretaris Ditjen Badilmilitun Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., Ak., M.M, Auditor Bawas Bapak Muhammad Anis, S.E., Ak. dan Junita Monica Angelica .H berdasarkan Surat Tugas Nomor : 508/Djmt.I/Ratgas/5/2017 tertanggal 15 Mei 2017 selaku Para Narasumber dan Auditor.

IMG 20170523 101514

Adapun agenda hari kedua Sosialisasi dan Audit Reformasi Birokrasi adalah ekspose hasil LKE PN Batulicin, penandatangan Berita Acara Uji Petik Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pada PN Batulicin, kemudian pemberian Sertifikat kepada Narasumber dan Para Peserta.

IMG 20170524 083615

Acara tersebut juga dihadiri dari Tim dari Pengadilan Tinggi Banjarmasin yaitu Abdul Siboro,S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PT Banjarmasin),Reno Listowo,S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PT Banjarmasin), Abdul Hamid,S.H. (Panitera Pengganti PT BJM), H.Syaiful Aqli,S.H., (Panitera Pengganti PT BJM), Aulia Rahman,S.H.,M.H. (Kasubbag Renprog. & Anggaran PT Banjarmasin, dan Dede Pernadi Putra (Staf pada Sub Bag Keuangan & Pelaporan PT Banjarmasin) yang juga sekaligus melakukan Pemeriksaan Reguler pada Pengadilan Negeri Batulicin berdasarkan Surat Tugas Nomor W15.U/738/PS.01/5/2017 tertanggal 18 Mei 2017.

 

Pada LKE (Lembar Kerja Evaluasi) Nilai setelah melengkapi Evidence yang kurang meningkat menjadi 85,98, yang mana sebelumnya 85,35, Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., Ak., M.M, beliau menghimbau agar skor tersebut bisa ditingkatkan lagi dengan kerjasama Tim, menguatkan capaian Reformasi Birokrasi di Pengadilan Negeri Batulicin baik untuk tahun ini maupun tahun yang akan datang meskipun KPN Batulicin Bpk Wahyu Iman Santoso,S.H.,M.H. bakal pindah tugas menjadi KPN Karanganyar.

Adapun capaian tersebut Terdapat catatan atas yang memerlukan perbaikan pada area proses yaitu :

  1. Area Manajemen perubahan : Rencana kerja tim Reformasi Birokrasi unit kerja belum optimal dilaksanakan;
  2. Area Penataan Peraturan Perundang-Undangan : sistem pengendalian penyusunan kebijakan belum distandarkan dan evaluasi atas pelaksanaannya belum dilakukan secara berkala
  3. Area Penataan dan Penguatan Organisasi : tidak dilakukan penilaian *)
  4. Area Penataan Tata Laksana : Nihil;
  5. Area Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur : perhitungan kebutuhan pegawai belum dilakukan secara optimal; belum dilakukan perencanaan/pelaksanaan kegiatan assesment kepada seluruh pegawai; identifikasi, perencanaan, pelaksanaan dan monev kegiatan pengembangan kompetensi pegawai belum dilakukan secara optimal; pengukuran kinerja individu belum dilakukan secara bulanan; dan capaian kinerja idividu yang belum sepenuhnya menjadi dasar/acuan dalam pemberian tunjungan kinerja pegawai.
  6. Area Penguatan Akuntabilitas : Nihil;
  7. Area Penguatan Pengawasan : monitoring dan evaluasi kebijakan penanganan benturan kepentingan belum dilakukan secara berkala
  8. Area Pelayanan Publik : reviu dan perbaikan atas standar pelayanan belum secara berkala dilakukan, dan sistem sanksi/reward atas layanan baru sebatas kepada pemberi layanan, sistem kompensasi kepada penerima layanan belum diatur.

IMG 20170524 095315

 

IMG 20170524 095342

 

IMG 20170524 095358

 

IMG 20170524 095536

 

 

Pada sesi terakhir dilakukan penandatangan Berita Acara Uji Petik Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pada PN Batulicin, kemudian pemberian Sertifikat kepada Narasumber dan Para Peserta, diakhiri dengan foto bersama.

IMG 20170524 092241

 

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech